Senin, 31 Juli 2017

Naughty Kitties

https://gamessmartphoneandroid.blogspot.com/
Naughty Kitties Review kali ini mungkin akan terdengar sedikit aneh, tapi ini karena memang gamenya sedikit aneh. Saya tidak pernah memainkan game seperti ini sebelumnya (bukan berarti juga tidak ada) tapi begitu saya mainkan maka tiba-tiba 2 jam dalam hidup saya hilang begitu saja tanpa terasa. Ya, game ini sebagus itu.
Tidak ada cara mudah http://www.daftar-s1288.org/  untuk mengerti cerita dalam game ini jadi saya akan blak-blakan saja. Kamu akan mengatur kucing-kucing di atas sebuah kapal yang terus menerus maju. Kucing-kucing ini akan secara otomatis menembak musuh-musuh yang datang ke dekat kapal kamu. Tugas kamu adalah mengatur kucing-kucing ini dan juga mencapai jarak sejauh mungkin yang kamu bisa sebelum kapal tersebut ditembak jatuh oleh musuh.

Naughty Kitties mempunyai 9 jenis kucing dengan kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang menembakkan ikan dari meriam milikinya, ada yang mengendalikan robot untuk menyerang dengan remote kontrol dan ada  yang dapat mengeluarkan sinar laser dari kedua matanya. Tapi ada satu tipe kucing yang berbeda yaitu kucing yang dapat memperbaiki pesawat seiring waktu.

Setiap kali kamu hendak bermain maka kamu harus memilih 3 kucing dari 9 kucing ini, tapi nantinya seiring kamu bermain kamu dapat memilih lebih banyak kucing. Ini dikarenakan kapal pertama yang kamu punya hanya mempunyai 3 slot saja untuk menaruh kucing. Begitu game dimulai maka kamu akan diberikan kucing secara random dari pilihan kucing kamu. Kucing ini lalu harus kamu tap dan drag untuk ditaruh di pesawat pada posisi yang telah ditentukan.

Begitu kucing kamu taruh di pesawat maka kucing lain akan diberikan lagi setelah beberapa waktu. Kucing yang berada di pesawat juga lama-kelamaan akan berkurang Hpnya dan setelah mencapai 0 maka ia akan mati dan jatuh dari pesawat. Kamu dapat mengganti kucing tersebut dari kucing yang disediakan oleh game ini. Semakin lama sebuah kucing digunakan maka lama kelamaan dia akan naik level dan damagenya akan bertambah.

Tantangan utama dari game ini adalah menyeimbangkan komposisi kucing di kapal. Kamu memang akan disediakan 3 tipe kucing, namun bisa saja kamu hanya menggunakan 1 tipe kucing saja untuk 3 posisi yang tersedia dan jika itu terjadi maka kucing akan berubah menjadi bersemangat dan menembak dengan lebih kencang. Namun kekurangannya, HP mereka akan merosot lebih cepat.

Setelah kamu game over maka kamu akan diberikan gold dan terkadang juga ikan jika score kamu cukup besar. Gold ini dapat digunakan untuk membeli kapal yang lebih besar dan juga upgrade kucing supaya mempunyai damage yang lebih besar. Kapal yang lebih besar berarti lebih banyak kucing yang dapat kamu gunakan dan kesempatan untuk mencapai jarak yang lebih jauh.

Yang unik dari game ini, kamu bisa memilih sendiri tingkat kesulitan gamenya mulai dari casual, normal, hard sampai dengan hell, semakin sulit maka hadiah gold akan semakin besar dan kamu dapat melihatnya secara langsung dalam persen. Jadi kamu bisa set kesulitannya dari 0%-250% dengan menggunakan slider.

Overall gameplaynya terhitung solid sekali dan sangat fun untuk dimainkan apa lagi dengan tokoh kucing yang lucu dan unik. Memang ini game endless runner tapi sang developer membuatnya dengan sangat pintar sehingga tidak terasa seperti game endless runner yang marak di pasaran. Oh ya apakah saya juga sudah menyebutkan bahwa ada boss fight seru sepanjang kamu bermain?!

Presentation

Naughty Kitties menggunakan grafis 2D yang terhitung bagus. Yang paling saya suka sebenarnya yaitu karakter kucing yang lucu-lucu dan unik, ada yang menggunakan kaca mata tajam ada juga yang duduk di atas meriam sambil menembakkan ikan dan lain-lain. Saya juga tidak menemukan hal yang aneh-aneh seperti interface yang sulit atau bug-bug lain. Sehingga dari sisi presentasi game ini terhitung sangat baik.

Pricing & IAP

Naughty Kitties tersedia secara gratis tanpa iklan di dalamnya. Tapi game ini digawangi oleh IAP yang dapat mempercepat kamu untuk upgrade dan membeli kucing-kucing baru. Namun sepanjang yang saya mainkan Naughty Kitties tidak terhitung game yang membutuhkan grinding gila-gilaan. Memang tetap ada prosi grinding yang untungnya terbantu dengan gamenya yang fun. Naughty Kitties adalah game yang sangat friendly (Setidaknya untuk awal sampai pertengahan game) untuk urusan grinding dan IAP.

Verdict

Naughty Kitties mungkin adalah game Android terbaik yang pernah saya mainkan bulan ini. Mulai dari ide game yang unik sampai dengan personalisasi karakter yang unik membuat saya dengan sangat-sangat mudah merekomendasikannya untuk kamu mainkan. Wajib punya!